Iklan

Agustus 07, 2024, Agustus 07, 2024 WIB
Last Updated 2024-08-16T07:45:19Z

GEMMI Geruduk Mabes Polri, Menuntut Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan Dicopot Dari Jabatannya

Advertisement

 


Jakarta- Gerakan Muda Mahasiswa Islam (Gemmi), Melakukan Demonstrasi di Depan Mabes Polri Menuntut Kasat Lantas Tangerang Selatan Dicopot Dari Jabatannya, Karena Dinilai Tidak Tegas Dalam Menagani Persoalan Operasi Kendaraan Berat (Truk) Di Wilayah Tangerang Selatan yang sudah terang terangan memakan korban jiwa.


Tujuan aksi tersebut, untuk menuntut agar Propam Mabes Polri segera melakukan evaluasi dan pemecatan terhadap Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, lantaran maraknya kendaraan truk yang didapati beroperasi di luar jam operasional yang telah ditentukan berdasarkan Peraturan Walikota Tangerang Selatan. 


Saudara Jek atau Koordinator Aksi menilai, banyaknya kendaraan truk yang beroperasi di luar jam yang telah ditentukan sangat meresahkan pengendara.


"Maraknya kendaraan truk yang beroperasi pada jam-jam sibuk harus menjadi perhatian serius oleh Polres Tangerang Selatan khususnya Kasat Lantas Polres Tangsel" ungkap Jek.


"Operasional kendaraan truk juga telah diatur dalam Peraturan Wali Kota Nomor 58 Tahun 2019. Mestinya Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan harus tegas, lalai ini kan karena kurang tegas. Jadi jangan dibuat main nyawa rakyat Tangerang Selatan" tegas Jek. 


"Bahkan beberapa Bulan yang lalu terjadi Korban Penabrakan Truk terhadap salah satu mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Pamulang dengan inisial EW (20) tewas mengenaskan terlindas truk pada kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan Pahlawan Seribu Kecamatan Serpong" tambah Jek.


Dan juga kejadian Tragis yang sama pula yakni Seorang pengendara motor bernama Jonedi (54 Tahun) tewas usai terlindas truk di Jalan Ki Hajar Dewantara, Ciputat, Tangerang Selatan pada Hari Minggu (21/4/2024). Peristiwa mengenaskan itu terjadi sekitar pukul 06.50 WIB. Kemudian Seorang pengendara sepeda motor berinisial MR (19) tewas usai bertabrakan juga dengan truk di depan kantor Wali Kota Tangerang Selatan di Jalan Serua, Ciputat, Tangerang Selatan, peristiwa tersebut terjadi pada hari Selasa, 2 Juli 2024 sekitar pukul 04.40 WIB.


"Bukan hanya itu saja kejadiannya, Namun ada beberapa kejadian lagi, seperti Seorang perempuan berinisial ASC (21 tahun) tewas terlindas truk di Jalan Puspiptek, Setu, Tangerang Selatan pada Jumat (1/3) malam" ungkap Jek.


Kejadian ini Diketahui dan Dibenarkan Oleh Laka Lantas Polres Tangerang Selatan, Namun Setelah kejadian tersebut masyarakat tidak tau apa yang di lakukan Laka Lantas Polres Tangerang Selatan, karena ssampai sekarangpun Masih terdapat Beberapa Truk Yang Sengaja Lewat diluar Jam Operasional yang sudah ditentukan berdasarkan Peraturan Walikota.


Menurut Kordinator Aksi Jek Sapaanya, "Hari ini Gerakan Muda Mahasiswa Islam (Gemmi), melakukan Aksi dan menyampaikan tuntutan didepan Mabes Polri dengan tuntutan meminta kasat lantas polres tangsel di copot dan meminta propam mabes masuk untuk memeriksa penanganan laka lantas oleh kendaraan berat di tangsel dan membuka informasi di buka di depan umum. Apabila tuntutan kami tidak di respon maka kami akan kembali menggelar aksi dengan massa aksi yang jauh lebih banyak dari hari ini" tutup Jek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar