Iklan

Kalingga
Juli 21, 2024, Juli 21, 2024 WIB
Last Updated 2024-07-21T13:19:11Z
BeritaHeadlineKubutambahanNewsSugawa Korry

Tancap Gasss, Paket Sugar - Sunday Hadiri Upacara Melaspas Pura Dalem Puri di Kubutambahan

Advertisement


Buleleng -- Momentum Purnama sasih kase Desa Adat Kubutambahan menggelar upacara Melaspas di Pura Dalem Puri, acara sakral ini dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat secara khusus mengundang Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bali dan Juga Bacalon Bupati Buleleng dan Wakil Bupati Buleleng " Paket Sugar - Sunday" Minggu, ( 21/7/2024 )


Kehadiran dua tokoh yang dikenal dengan Paket Sugar Sunday pada acara ini berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh masyarakat adat setempat yang penuh antusias.


 Dr. Nyoman Sugawa Korry didaulat memberikan Dharma Wacana di hadapan masyarakat Desa Adat Kubutambahan, pasca prosesi persembangyangan.




SGK menyampaikan bahwa yadnya yang dipersembahkan dengan niat tulus dan hati yang ikhlas merupakan yadnya yang utama.



 "Yadnya yang dipersembahkan atas dasar niat dan manah lascarye sakeng nekengtuas adalah yadnya mautame," ujar Sugawa Korry.


Dan SGK juga mengapresiasi pelaksanaan prosesi upacara yang berjalan dengan baik dan lancar, dipimpin oleh Ide Sulinggih. Berbagai penampilan seni yang dipersembahkan turut menambah kemeriahan acara tersebut. 



"Saya menyaksikan prosesi acara dilaksanakan dengan baik, dipuput Ide Sulinggih, dan berbagai penampilan seni juga dipersembahkan dengan baik dan menarik," tambahnya.


Sugawa Korry juga menekankan pentingnya kebersamaan dan persatuan masyarakat dalam melestarikan adat, budaya, dan agama. 




"Masyarakat di sini sangat guyub, bersatu, dan kebersamaan ini sangat penting untuk melestarikan adat, budaya, dan agama kita. Kami mohon suasana ini tetap dijaga, ditingkatkan kualitasnya, serta dilestarikan. Kita bangun Buleleng semaju-majunya, sejahtera-sejahteranya, tapi jangan lupa untuk tetap berdiri di atas kearifan lokal, dresta, adat, dan budaya adiluhung kita," pesan Sugawa Korry.


Kehadiran Dr. Nyoman Sugawa Korry dan Dr. Made Sundayana mendapatkan sambutan meriah dan antusias dari masyarakat Desa Adat Kubutambahan Penghulu Pura dan Pemangku seluruh Desa Kubutambahan serta tokoh masyarakat. ****


[ Reporter : Sarjana ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar