Iklan

Kalingga
Juli 18, 2024, Juli 18, 2024 WIB
Last Updated 2024-07-18T13:32:44Z
BeritaBerita PolitikBulelengHeadlineNewsPilkada 2024

Sugawa Korry Resmi Pinang Sundayana, Paket Sugar - Sunday Bakal Meriahkan Pilkada Buleleng

Advertisement


Buleleng -- Remsi, Akhirnya Bakal Calon Bupati dari Partai Golkar sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Bali, Dr. I Nyoman Sugawa Korry meminang Ketua STIKES Buleleng, Dr. Ns I  Made Sundayana, untuk menjadi Wakilnya dalam perhelatan Pemilukada tanggal 27 November 2024 mendatang. 


Politisi Golkar SGK yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Bali, akhirnya secara terbuka  meminang Sundayana ketika acara Pendidikan Politik yang dilaksanakan di Kampus STIKES Buleleng Kampus Bungkulan, dengan proklamirkan diri Paket Sugar - Sunday Kamis (18/7).


Arah politik di Buleleng dalam menentukan Calon Pemimpinnya sudah mulai mengkrucut. Secara terang-terangan Nyoman Sugawa Korry resmi meminang Made Sundayana sebagai bakal calon wakil bupati Buleleng. Pinangan tersebut dilontarkan Sugawa Korry dalam kegiatan Pendidikan Politik dihadapan ratusan mahasiswa STIKES Buleleng. Made Sundayana sebelumnya merupakan Politisi PDI Perjuangan Buleleng dan sempat maju mencalonkan diri menjadi Calon DPRD Tingkat II Dapil Kubutambahan. Namun Sundayana belum berhasil meraih suara optimal dan gagal menuju kursi DPRD Buleleng. Sundayana pun mundur dari kader PDI Perjuangan Buleleng ketika dimulainya kontestasi Pemilukada Buleleng.


Kini Sundayana terus menempel ke Koalisi Indonesia Maju atau KIM. Berbekal dari penguasaan wilayah Kubutambahan dan Sawan, Sugawa memiliki optimism terhadap sosok Sundayana. Sugawa Korry mengaku jika ia sangat yakin dengan paketnya yakni Sundayana yang maju dari Partai Golkar. Dirinya akan mengajukan paket Sugawa-Sundayana ke pucuk pimpinan tertinggi termasuk dengan Koalisi KIM.


 “ Segera saya akan ajukan ke pimpinan pusat untuk ditindaklanjuti. Sosok Sundayana saya yakin bisa cocok untuk berada di Partai Golkar dan Koalisi KIM,” Ucap Sugawa.


Sugawa menambahkan jika semuanya sudah dipersiapkan dengan matang terkait berpasangan dengan Sundayana.


 “semua sudah dianalisis saya dengan Sundayana baik survey maupun pendukung terkait lainnya. Makanya saya ungkap ke public karena sudah dipersiapkan. Jadi hanya paket Sugar - Sunday  yang nantinya diusung oleh Partai Golkar,” Imbuhnya.


Semetara itu Sundayana mengaku dirinya siap dipasangkan sebagai wakil dari Nyoman Sugawa Korry. Dirinya akan mengikuti semua proses yang dilakukan oleh partai.


 “ Saya siap diduetkan dengan Pak Sugawa. Dan jika nantinya tidakpun saya akan siap untuk menerimanya. Jadi semua keputusan ada di partai,” pungkas Sundayana. ( TIM BJ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar