Iklan

Juli 18, 2024, Juli 18, 2024 WIB
Last Updated 2024-07-18T07:46:22Z

HMI Cabang (P) Mimika Menuntut Presiden Ir. Joko Widodo Tidak Abai Dengan Ketegangan Di Tanah Papua

Advertisement

HMI Cabang (P) Mimika Menuntut Presiden Ir. Joko Widodo Tidak Abai Dengan Ketegangan Di Tanah Papua


Mimika- Merespon ketegangan di Papua saat ini, HMI Cabang (P) Mimika menilai masalah di Papua tidak akan pernah bisa selesai jika cara yang dipakai adalah menggunakan kekuatan militer karena itu bukanlah alat perdamaian.


Tentunya, masalah Papua haruslah ditinjau secara komprehensif guna menemukan solusi yang konkret, dan bagi HMI Mimika, penggunaan senjata bukan jalan yang akan menemukan solusi. 


Tidak dipungkiri, konflik ini menimbulkan korban yang cukup banyak dari masyarakat sipil dan kalangan militer. Jika hal ini tidak dicari jalan alternatif penyelesaian maka akan memberikan keburukan bagi generasi ke depan.


HMI Cabang (P) Mimika mendorong penyelesaian konflik alternatif dengan pendekatan kultural. Strategi ini bertujuan mendalami kebudayaan Papua sebagai acuan resolusi bahkan mengarah pada transformasi atas ketegangan yang terjadi agar dalam prosesi penyelesaiannya tidak lagi menimbulkan korban jiwa


Diharapkan pihak-pihak yang berkaitan dengan konflik bisa secara objektif dan profesional bekerja bersama.


Selain itu, keseriusan berbagai pihak menjadi urgensi, tidak hanya dari Negara tapi seluruh kalangan yang berada pada ketegangan di Tanah Papua karena ini telah membunuh manusia dan kemanusiaannya.


Dan secara tegas HMI Cabang (P) Mimika meminta agar Presiden Ir. Joko Widodo tidak abai dengan ketegangan di Papua hingga saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar