Iklan

Juni 05, 2024, Juni 05, 2024 WIB
Last Updated 2024-07-06T12:28:06Z
BeritaBerita NasionalMabes Polri

DPP GMI : Dukung Revisi UU Polri Memberikan Jaminan Perlindungan Sosial Polri 

Advertisement

 

DPP GMI: Dukung Revisi UU Polri Memberikan Jaminan Perlindungan Sosial Terhadap Anggota Polri 

Jakarta, Ketua umum Dewan pengurus pusat Generasi milenial Indonesia ( DPP GMI ) Albar mendukung rencana revisi Undang-Undang (UU) Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), yang merupakan tindak lanjut dari Ketetapan MPR No. VI/MPR/2000 mengenai pemisahan TNI dan Polri.


"Adanya revisi Undang-Undang ini dapat meningkatkan kinerja dan membangun citra positif kepolisian”, ujarnya di Jakarta, Sabtu, 04/6/2024.


Albar ketua umum mengatakan revisi Undang-Undang ini mestinya memprioritaskan banyak aspek tidak hanya pada kebutuhan internal Polri melainkan memperhatikan kebutuhan masyarakat juga. Perkembangan zaman yang semakin kompleks menurut Polri untuk terus melakukan terobosan agar tidak digilas oleh kecanggihan teknologi.


"Umur Undang-Undang ini sudah cukup tua, berusia 20 tahun sudah selayaknya direvisi, disesuaikan dengan kebutuhan zaman”, ujarnya.


Albar ketua umum DPP GMI juga mendorong agar draf revisi Undang-Undang (UU) Nomor 2 Tahun 2002 mesti dikaji dan didiskusikan diruang-ruang akademis agar mendapat titik temu tidak menimbulkan saling mencurigai antara masyarakat dan pemerintah.


"Kami segenap keluarga besar DPP GMI mendorong agar revisi ini dibahas dan didiskusikan diruang-ruang akademis, hal ini itu untuk menarik simpati dan dukungan masyarakat untuk mendukung revisi undang-undang tersebut” ujar Albar


Untuk diketahui, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI telah menggulirkan rencana revisi UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri.


Selain usai pensiun anggota Polri, revisi UU Polri juga mengatur perpanjangan usia pensiun bagi perwira tinggi bintang empat oleh presiden setelah mendapatkan pertimbangan dari DPR RI.


"Revisi UU tersebut diharapkan agar reformasi di tubuh Polri dapat berjalan optimal dalam rangka penguatan kelembagaan. Kami mendukung adanya revisi UU Polri, terutama terhadap penguatan kelembagaan Polri" tegas Albar 


"ia juga ikut menyoroti poin-poin yang direvisi dalam undang-undang tersebut, diantaranya soal usia pensiun dan perlindungan jaminan sosial terhadap anggota Polri"  terang Albar ketua umum DPP GMI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar