Iklan

Taufikur Rahman
Mei 25, 2024, Mei 25, 2024 WIB
Last Updated 2024-07-06T10:38:53Z
bangunmasjidpelosokBeritaIndonesiajkiNTBydsf

YDSF dan JKI Salurkan Bantuan Di Masjid Nurul Hidayah Bajo Pulau

Advertisement
          (Gambar; serah terima bantuan)

Nusa Tenggara Barat- Masjid Nurul Hidayah merupakan masjid satu satunya di Pulau Bajo, Dusun Bajo Tengah. 

Masjid Nurul Hidayah sebelumnya berada di tengah permukiman warga, sekitar tahun 2016/2017 kebakaran hebat melanda Pulau Bajo.

Musibah kebakaran tersebut menghanguskan puluhan rumah warga dan masjid Nurul Hidayah, warga pun mempunyai insiatif untuk membangun kembali Masjid Nurul Hidayah menjadi Masjid Terapung, karna masjid sebelumnya sudah tidak bisa digunakan sebagai tempat ibadah.

dengan modal nekat, awalnya masyarakat hanya mengandalkan sumbangan dari masyarakat Bajo untuk pembangunan Masjid Nurul Hidayah.

                      (Gambar;team JKI-NTB)

Allahamdulillah sejak tahun 2021 sampai saat ini YDSF (Yayasan Dana Sosial Al Falah) terus mendampingi dan mengsupport pembangunan Masjid Nurul Hidayah Bajo Pulau, mulai dari pengadaan Kubah Masjid, atap masjid, Plafon PVC, pembuatan kamar mandi+Toilet. pembuatan menara masjid dan pendistribusian material material lain seperti : Semen, besi, Bata ringan, keramis, pipa untuk aliran pembuatan tempat wudhu dan material material pembangunan lain.

Jum'at, 24 Mei 2024 YDSF||JKI NTB kembali menyalurkan Material pembangunan untuk Masjid Nurul Hidayah berupa Semen, Besi, bata Ringan, Pipa, kran dan yang lainnya yang nantinya akan digunakan untuk pembuatan tempat Wudhu.

Jazakumullah Khairan Katsiran untuk segenap orang baik yang telah membantu dan menyisikan rezikinya untuk membantu proses pembangunan masjid Nurul Hidayah Bajo Pulau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar