Iklan

Kalingga
Juli 18, 2023, Juli 18, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-23T06:46:24Z
Berita BulelengBrightwell AcademyDewa Kadek Budi ArtaIGK Kresna BudiTokoh

Dewa Arta: Brightwell Academy Peluang Generasi Muda Bekerja di Kapal Pesiar dan Perhotelan

Advertisement


Buleleng (Bali) -- Animo masyarakat bali umumnya dab buleleng khususnya untuk bekerja disektor pariwsisata terutama Kapal Pesiar ternyata cukup tinggi dan kompetitif. tentunya dibarengi dengan insfrastruktur pencetak tenaga kerja yang handal.


Nah, sebagai terobosan sosok muda ini untuk menjawab keinginan cita cita generasi millineal dan generasi z untuk mencari pengalaman bekerja di Kapal Pesiar salah satu tokoh muda buleleng, yang melanglang buana bekerja di kapal pesiar resmi mendirikan Brightwell Academy di Penarukan Buleleng Bali.


Dewa Kadek Budi Artha Yang kerap dipanggil Ajik Dewa Arta dalam sambutanhya selaku Direktur Brightwell Academy menyampaikan bahwa, Dengan adanya Brightwell academy ini bisa menyambut pemuda di penarukan pada khususnya dan Buleleng Bali pada umunya, yang memiliki cita-cita berproses di kapal pesiar. 


"Dari segala pengalaman yang sudah saya dapatkan di kapal pesiar, maka dari itu saya terbesit untuk mendirikan dan mengembangkan Brightwell academy ini dan bisa bermanfaat dan mengembangkan Bali," ujarnya di Kampus Brightwell Academy Panarukan pada Selasa (18/07/2023).


Seusai acara IGK Kresna Budi yang dikenal sangat dekat dalam memotivasi para pemuda buleleng untuk giat bekerja dan berkarya menyampaikan, bahwa dewa arta mampu menjawab keinginan pemuda pemuda buleleng.


"Saya ingin menyampaikan selamat dengan berdirinya Brightwell Academy ini, hal ini berkaitan juga dengan keinginan anak muda buleleng umumnya untuk merubah nasibnya dengan bekerja dikapal pesiar," ucap Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bali tersebut.


Dikatakan oleh IGK Kresna Budhi, sebagai wakil rakyat yang selama ini menyerap aspirasi masyarakat terutama generasi milenial dan generasi Z, ia sangat berharap agar Brightwell Academy ini mampu menjembatani harapan dan keinginan anak muda di Buleleng.


"Pesan kami, supaya kita bersama sama mendukung ajik dewa arta, dan pemuda lainnya yang memiliki keinginan untuk membangun Buleleng," pungkas Ajik Kresna Budi.



Selaku Direktur Brightwell Academy Dewa Kadek Artha menyampaikan bahwa bahwasanya secara spesifik lembaga ini bertujuan mencetak tenaga kerja utamanya untuk berkerja diluar negeri seperti disektor darat seperti perhotelan dan Laut seperti di Kapal Pesiar.


"Dengan tingginya animo para pencari kerja yang tinggi dan juga kebutuhan penerima kerja luar negeri yang sangat banyak maka kita membuka program ini" terangnya.


Ditambahkan pula oleh Dewa Arta bahwa kebutuhan pencari kerja kapal pesiar dan hotel sangat terbuka menerika pekerja indonesia terutama dari Bali karena sudah sangat terpercaya baik dari segi skill dan kedisiplinannya.


Dalam peresmian Brightwell Academy ini banyak hadir tokoh masyarakat dan anggota DPRD Provinsi serta instansi terkait seperti Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bali IGK Kresna Budi, Anggota DPRD Provinsi Bali Kadek Setiawan, Kadis tenaga Kerja Kabupaten Buleleng dan Instansi Pemerintah ditingkat desa, Komunitas dan adat.(Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar