Iklan

Taufikur Rahman
Juni 05, 2023, Juni 05, 2023 WIB
Last Updated 2023-07-22T12:43:52Z
Opinisastra puisi pernikahan

Babat YouTube; Rayakan Setengah Tahun Pernikahan

Advertisement

Setengah tahun usia pernikahan kami, saya bersama istri mencoba membangun chanel youtube. Dari subscriber awalnya 23 orang itupun keluarga saja isinya. Hehe

Kami Insya Allah coba berikhtiar untuk capai target 1000 subscriber, 4000 jam tayang, 10jt tayangan short. Lihat angkanya seperti mustahil karena saya dan istri bukanlah orang yang famous. 

Terhitung sudah 5 hari ini mulai ubek-ubek siapapun yang kami kenal untuk subscribe, respon mereka bermacam-macam. Tetapi alhamdulillah banyak yang mendukung, sebagian kecil mungkin cukup berat untuk subscribe karena biasanya kami todong (baca;sedikit maksa). Walah.... 

Jangan tanya konten, kontennya masih amburadul. Karena konten yang kami upload masih random. Belum konsisten di satu konten. 

Beberapa hari ini kami coba terus cari referensi, dan menyesuaikan dengan kesukaan masing-masing. Sehingga kami memutuskan saya mencoba membangun chanel yang nanti kontennya banyak ulik-ulik puisi. Istri saya rencananya mau membangun chanel masak dan makan-makan (khusus chanel istri belum dieksekusi, tapi sudah masuk target) 

Kenapa saya pilih puisi? Saya bisanya cuma baca-baca dan sedikit nulis puisi. Sementara saya sebut puisi, nggak tahu kalau pakar sastra yang turun gunung, mungkin apa yang saya lakukan bisa dibilang bukan puisi tetapi racauan. Hehe

Diwaktu senggang kami menuntaskan amanah, saya dan istri mulai rekaman-rekaman suara membaca puisi. Nanti saya yang edit dan upload, begitu terus selama 5 hari ini. 

Sementara yang dibacakan adalah puisi yang saya tulis, selanjutnya jika sudah pede insya Allah baca puisi-puisi karya penyair lainnya yang adi luhung di Indonesia. 

Apa nama chanelnya? "Taufikur Rahman Al Habsyi". Kenapa mesti nama saya? Kemarin kami timbang-nimang bersama istri, bersepakat nama tersebut karena eman sudah terisi 23 subscribe. Aduh, alasannya kurang romantis dan dramatis ya. 

Tetapi kami punya mimpi besar. Jika nanti Allah izinkan chanel ini berkembang dan bisa menghasilkan. Kami coba niatkan sebagian untuk support kegiatan sosial. Jika Allah mampukan bangun panti khusus anak yatim, akan coba kami bangun, jika Allah izinkan untuk support beli mobil operasional pesantren, Insya Allah kami support, jika Allah izinkan untuk tanggung hidup lansia prasejahtera, Insya Allah kami tanggung. intinya chanel ini ruang hobi dan harapan besar kami dari sini bisa membatu sesama. 

Siapapun Anda, baik yang terang-terangan ataupun diam-diam subscribe, like, ataupun coment chanel ini untuk berkembang semoga menjadi amal jariyah kelak dihadapan Allah. Insya Allah muaranya adalah untuk membantu ummat. 

Terima kasih dukungannya, semoga Allah selalu mudahkan langkah kita semua. Amiinn

Fastabiqol khoirot

https://youtube.com/@taufikurrahmanalhabsyi1901

#kokoopik
#pencerita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar