Iklan

Taufikur Rahman
Januari 07, 2023, Januari 07, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-07T08:56:30Z
BeritaDaerahKomunitas SosialPendidikan

YDSF Jalin Kerjasama Dengan SMPN 1 Panji Adakan Seminar Parenting Education

Advertisement



Situbondo - Seminar parenting education wujud peran berkontribusi dalam dunia pendidikan. Keluarga mempunyai peran penting bagi anak, dan rumah adalah sekolah pertama bagi anak. Jika langkah awal dalam mendidik anak salah, maka kebiasaannya akan susah untuk dirubah.

 

Sebagai orang tua, kita harus terus belajar dan membekali diri dengan informasi tentang pendidikan anak, agar bisa menentukan pola didik dan pola asuh yang tepat sasaran dan efisien sehingga mampu memberikan dampak positif bagi anak.

 

YDSF bekerja sama dengan SMP N 1 Panji melaksanakan kegiatan Parenting Education dengan Tema "Peran Orang Tua Mencetak Generasi Emas" dengan bertempat di Aula SMP N 1 Panji, Jum'at (06/01/2022).

Doc. Istimewa: Wali Siswa SMP N 1 Panji

Acara tersebut dihadiri oleh 800 orang peserta yang terdiri dari wali murid kelas 7, 8 dan 9 dengan menghadirkan pemateri ibu Enyke Rosyta Diana S.psi, M.psi yang merupakan akademisi dan praktisi psikologi.

 

Dalam materinya ibu Enyke memaparkan bahwa "Pola komunikasi antara orang tua dengan anak menjadi hal dasar yang sangat penting, kedekatan itu akan memberikan kenyamanan pada anak sehingga hal-hal yang terjadi pada dirinya akan bercerita apa yang sedang di alaminya, sehingga peran orang tua dapat mengarahkannya ke hal-hal yang baik”.

 

Ada 5 prinsip yang disampaikan ibu Enyke dalam materinya dalam mendidik anak, yang pertama ; orang tua harus meluangkan waktu bersama dengan anak, kedua ; memberitahu, menasehati, dan berkomunikasi, ketiga ; mengajarkan perilaku dan komunikasi yang baik, keempat ; melatih dengan praktek pada anak, kelima ; melakukan dan menyelesaikan secara bersama-sama.


“Tujuan adanya kegiatan ini diharapkan bisa berdampak terhadap pola pembelajaran siswa-siswi SMP Negeri 1 Panji, terlebih bisa membentuk pola asuh orang tua terhadap anaknya, seminar parenting education ini bagian dari kerjasama kami juga dengan YDSF sebagai lembaga Amil Zakat Nasional, kedepannya semoga semakin banyak program-program lainnya yang disinergikan”, terang Dra. Hj. Sri Rahayu Supandi, M.Pd. Selaku kepala Sekolah SMP Negeri 1 Panji.

 

YDSF sebagai lembaga Amil Zakat Nasional dalam kegiatan ini adalah bentuk realisasi untuk terus mendukung pendidikan di Indonesia lebih maju.

“Kami sebagai lembaga lembaga Amil Zakat akan terus berkontribusi memberikan program-program pendidikan yang mampu menunjang kebutuhan siswa, sekolah, dan orang tua. Maka secara khusus kegiatan Seminar Parenting Eduation menggandeng SMP Negeri 1 Panji, harapannya program ini terus berlanjut di sekolah-sekolah lainnya”, Papar Saiful Bahri SPV Marketing YDSF Jember.

 

Semoga kegiatan ini dapat menambah wawasan kepada para wali murid untuk memberikan pola asuh yang baik terhadap anaknya. (Taufik)


# CallCenter : 0811-3503-151

Ikuti media sosial kami : #Facebook |  Instagram | TikTok: @ydsfsitubondo | #YouTube: YDSF Al Falah | www.zakatydsf.or.id. 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar