Iklan

Taufikur Rahman
Januari 10, 2023, Januari 10, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-10T01:48:31Z
BeritaKabupaten BondowosoKomunitas Sosial

Sebar Al Quran; Yayasan Quran Tazkiyah Bondowoso Berkontribusi Entaskan Buta Aksara

Advertisement

 

Sebar Al Quran Entaskan Buta Aksara Quran

Al Quran masih menjadi barang yang mahal untuk beberapa kalangan masyarakat. Hal ini menyebabkan tidak semua masyarakat bisa memiliki Al Quran. Sehingga berdampak kepada masyarakat tidak fasih membaca Al Quran, bahkan sama sekali belum bisa membaca Al Quran. 



Melihat kondisi tersebut, Yayasan Quran Tazkiyah Bondowoso melalui Program SEBAQIQU rutin mengadakan kegiatan bagi-bagi Al Quran. Desa, Banyuputih dan Desa, Jatisari menjadi salah satu sasarannya (8/01/2023).



"Melalui Program SEBAQIQU kami mempunyai harapan besar untuk persebaran Al Quran bisa merata, terutama untuk wilayah-wilayah pelosok yang susah diakses, selain konsen utamanya memang membrantas buta akrasa Al Quran", Papar H. Macsudi selaku Pempina Yayasan Quran Tazkiyah Bondowoso.

Doc. Istimewa : Pembagian Al Quran Bersama Asatidz


Tersebar sebanyak sebanyak 20 paket dengan masing-masing terdiri dari 15 Iqro', 10 Juz Amma, dan 3 Quran yang diserah terima langsung kepada para Asatidz. Melalui para Asatidz inilah Program SEBAQIQU disinergikan dengan melakukan pendampingan pembrantasan buta aksara Al Quran.



"Alhamduillah sebanyak 20 Asatidz yang tersebar di Kec, Wringin sudah ikut bergabung dengan Program kami. Merekalah yang kami gandeng untuk membuat Program SEBAQIQU semakin terasa manfaatnya dengan membrantas masyarakat buta aksara Al Quran. Harapannya Program kami semakin meluas terkhusus di wilayah pelosok Bondowoso lainnya", Tambah H. Mascudi.



Para Asatidz sangat berbahagia sekali bisa mendapatkan Al Quran baru, karena meskipun ada Al Quran lama, kondisinya sudah rusak dan beberapa bagian halamannya hilang. mereka sangat berterima kasih sekali kepada donatur yang telah membantu melalui Rumah Quran Tazkiyah Bondowoso.


"Kami para Asatidz tentu sangat senang sekali mendapatkan Al Quran baru ini, sebab Al Quran lama kami sudah rusak bahkan bagian halamannya ada yang hilang, semoga siapapun yang membantu kami ini melalui Yayasan Rumah Quran Tazkiyah Bondowoso oleh Allah diberikan balasan dengan kemudahan rezekiNya. karena kami sangat merasakan manfaat dari Program SEBAQIQU ini:, Tutup Yoyok salah satu penerima manfaat. (Red).


NB: Dermawan Baik yang ingin berkontrubusi dalam Program SEBAQIQU bisa menghubungi 

WA : 085257209052

AN : Ustadz Ari Wibowo, S.Pdi.

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar