Iklan

Taufikur Rahman
Januari 09, 2023, Januari 09, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-10T00:35:19Z
Berita SosialForkompimda BondowosoKomunitas Sosial

Rehab Rumah Kedua; Komunitas Peduli Sesama Terus Bergerak Untuk Lansia

Advertisement




Bondowoso - Kawan-kawan KPS (Komunitas Peduli Sesama) terus bergerak untuk membantu sesama. Sabtu, 7/01/2023 melakukan rehab rumah yang kedua. Bermarkas di Desa Glingseran, Komunitas Peduli Sesama diharapkan  bisa menjadi wadah para pemuda menumbuhkan semangat berbagi dan peduli kepada sekitar.




"Kami khususnya para pemuda akan terus bergerak membantu sesama, bagian paling pentingnya mengambil peran merehab rumah lansia yang kurang layak, kami akan terus berswadaya dengan menyentuh masyarakat lansung", terang Basri sebagai ketua lapang.




Rumah Mbah Saliha menjadi sasaran kedua, lansia yang tua renta hidup dengan kondisi rumah yang kurang layak. Terutama bagian dinding rumah yang terbuat dari anyaman bambu sudah bolong diberbagai sisi.


Doc. Istimewa: Pembongkaran rumah

"Diawal tahun 2023 ini kami alhamdulillah sudah merehab 2 rumah sekaligus direntang waktu yang berdekatan. Artinya ini semangat baru dari para anggota KPS dan masyarakat untuk lebih banyak rumah lansia yang akan kami rehab meski semi permanen", tambah Basri dengan optimis.




Pengerjaan rehab rumah dilakukan selama sehari sehingga lebih cepat dari sebelumnya. Tentu hal ini didukung oleh para anggota KPS dan masyarakat. tidak terkecuali para donatur yang berada dibelakang layar yang terus memberikan support.




"Alhamdulilah, semoga siapapun yang membantu saya Allah berikan balasan. Saya tida bisa membalas apa-apa, saya senang dan bahagia sekali  rumah saya kembali berdiri kokoh sehingga tidak kedinginan ketika malam", Ujar Mbah Saliha  dengan perasaan bahagia bercampur haru.




"Harapannya ditahun 2023 ini banyak rumah lansia yang bisa kami rehab, tidak hanya itu berbagi kepada anak yatim. berbagi sembako, dan segmen sosial lainnya bisa kami akses", tutup Basri. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar