Iklan

Kalingga
Januari 01, 2023, Januari 01, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-01T06:52:25Z
BeritaBerita BulelengBuleleng-BaliDaerahPatroli Akhir TahunTAhun 2023

Forkompimda Buleleng Pantau Langsung Malam Tahun Baru 2023

Advertisement

 



Buleleng - Setelah pelaksanaan apel kesiapan pengamanan penyambutan Tahun baru 2023 yang dilaksanakan Polres Buleleng dan seluruh jajaran Polsek, selanjutnya dilaksanakan patroli sekala besar gabungan TNI/Polri.


Puluhan kendaraan roda dua dan empat yang dimiliki TNI/Polri melakukan patroli di sekitar wilayah kota Singaraja untuk memantau langsung kegiatan masyarakat berjalan dengan aman.


Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., bersama dengan Pj. Bupati Buleleng Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A., dan Ketua DPRD Buleleng serta, Forkompinda Kabupaten Buleleng, terjun langsung mengecek kegiatan masyarakat di tempat keramaian seperti di taman Bung Karno yang ada di wilayah Sukasada, dilanjutkan ke Taman Kota, di ex Pelabuhan Buleleng, didaerah pariwisata Lovina dan di daerah Dencarik Kecamatan Banjar.


Tujuan dilaksanakan patroli sekala besar dan pemantauan langsung oleh Forkompinda untuk memastikan kegiatan masyarakat dilaksanakan dengan rasa aman dan nyaman.



Selain itu juga komponen pengamanan yang terdiri dari TNI/Polri, Pecalang dan Satuan Tugas Pengamanan yang ada di masing-masing gereja melakukan pengamanan saat umat kristiani melaksanakan ibadah.


“Kegiatan ibadah berjalan dengan lancar, hikmah dan aman”, ucap Kapolres.


Masa endemi baru saja diumumkan sehingga masyarakat dapat menyambut Tahun baru 2023 dengan penuh kegembiraan, tetapi dilaksanakan dengan tertib, ucap Kapolres Buleleng


”Tidak terlihat penyambutan Tahun baru 2023, seperti menggelar musik di pinggir jalan maupun kerumunan orang berkumpul dipinggir jalan, kebanyakan kegiatan dilaksanakan di rumah masing masing dan juga di tempat pariwisata maupun tempat-tempat umum lainnya”, tambah Kapolres Dhanuardana.


”Kegiatan pengamanan tahun baru 2023 dipantau langsung oleh pimpinan Polri melalui zoom metting, untuk memastikan kesiapan personel dan keamanannya, Kapolres Buleleng mengikuti zoom metting yang teroasang di Taman Kota Singaraja bersama dengan Pamatwil Polda Bali Kombes Pol. Ketut Onik Surawan, S.H.”, ucapnya.


“sampai saat ini tidak ada gangguan kamtibmas, semua ini berkat kesadaran masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas”, tutup Kapolres Buleleng. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar